Jumat, 02 November 2012

Cerdas!

Cerdas itu ga hanya pintar dan mendapat peringkat-peringkat bagus di kelas nih minna!
Tapi juga sikap bagaimana kita bisa dapat mempunyai sifat seperti dewasa, dapat mengolah kepintaran, dapat mengatur kondisi sosial  dapat menginstrospeksi diri, suka mengajarkan orang dengan baik, ngga pelit (terutama ulangan), dan dapat menanggapi keadaan yang mereka sendiri lagi hadapin.
Umumnya orang cerdas lebih sulit di tebak, dapat menanggapi masalah dengan sikap, suka ngumpetin kepintarannya atau terkadang lemah dalam hal pelajaran, lebih banyak diam karena mereka ngga pengen di bilang sombong terutama di tanya sama guru mereka lebih memilih mengalah ke orang-orang yang belum cukup nilainya.

Umumnya orang cerdas ini suka di anggap remeh sama orang, karena mereka suka ngga 100% berhasil dalam mengerjakan tugas-tugas dari sekolah.

Orang cerdas cenderung membalas sebuah kebaikan, menanggapi semua saran orang-orang yang memberikan saran yang baik, tidak pernah sulit untuk di hubungi termasuk di telepon atau sms, mereka juga dapat melihat sifat orang-orang yang belum mereka kenal (biasanya kemampuan ini 99.99% berhasil), menanggapi masalah dengan sikap, lebih memilih mengalah walaupun ia mengetahui semua apa yang sedang terjadi, ramah dan juga baik.








 Anak cerdas juga punya kesadaran iman ko seperti anak-anak biasa lainnya ;)


Cerdas tidak harus pintar, namun pintar tidak dapat cerdas....
Mungkin kata-kata ini terlalu aneh untuk kalian yang hanya sekedar membaca tanpa menghayatinya.

Sekian postingan dari saya, kalo minna-minna merasa tersinggun saya mohon maaf sekali :)

Saya begini karena saya merasakan apa yang orang-orang baik dan cerdas rasakan....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar