Senin, 29 Oktober 2012

Fakta Lagu Given Up-Linkin Park

Gomen ne minna-san, baru mulai ngpost tentang Linkin Park lagi nih u,u.
Tapi kali ini saya mau ngejelasin tentang lagu Given Up yang konon katanya *eaaa!!!* XD
Mendapatkan penghargaan! yup karna si kocak screamer ini (Chester Bennington) di lagu Given Up ngscream selama 17 detik berturut-turut tanpa henti... selain itu screamnya ini ngga biasa loh, scream Chester ini lebih bernada ketimbang screamer-screamer yang biasa kita dengar.

Given Up adalah singel ke-4 dan lagu ke-2 dari album Linkin Park, Minutes to Midnight. "Given Up" pertama kali dirilis di Malaysia pada bulan Januari 2008. Lalu di Britania Raya tanggal 17 Februari 2008, berformat digital.[3] Terakhir, singel ini dirilis secara internasional pada tanggal 3 Maret 2008.[1]
Singel "Given Up" juga dilengkapi sampulnya. Sampul tersebut menggambarkan vokalis Linkin Park, Chester Bennington, sedang berteriak. Latar belakangnya adalah 2 logo Linkin Park, tulisan "Given Up" berwarna merah, dan di sebelah kiri sampul sebuah arena untuk pertunjukan konser (mungkin MEN Arena).



"Given Up" adalah salah satu lagu "terkeras" yang ada di album Minutes to Midnight. Dalam lagu ini, Chester Bennington berteriak selama 17 detik non-stop. Dalam pemampilan konser, biasanya Chester membagi teriakannya menjadi 2 kali, masing-masing 8 detik, untuk menjaga agar pernafasannya tetap normal, meskipun dalam beberapa konser ia berteriak penuh.
Dalam lagu ini, terdapat permainan gitar Brad Delson yang tak biasa–suara jingling–yang diikuti tepuk tangan Mike Shinoda selama intro, bait (verse) dan reff (chorus). "Given Up" juga merupakan salah satu dari 3 lagu yang terdapat kata fuck selain lagu "Bleed It Out" dan "Hands Held High". Kata tersebut terdengar 4 kali di lagu ini. Dalam lagu "Given Up", vokalis Chester Bennington berteriak juga, selain dalam lagu "No More Sorrow" dan "Bleed It Out".




Sebelum dirilis sebagai singel, "Given Up" telah meraih posisi 99 dan 78 di Billboard Hot 100 dan Pop 100. "Given Up" juga memasuki peringkat 34 pertama kali di Mainstream Rock Tracks dan sekarang meraih peringkat 14, lalu Modern Rock Tracks pertama kali di peringkat 32, dan sekarang peringkat 17. "Given Up" juga meraih peringkat 4 di UK Rock Chart dan peringkat 10 di ZM 20.

 Video musik "Given Up" disutradarai oleh Mark Fiore. Videonya direkam dalam penampilan konser Linkin Park di MEN Arena, Manchester, Inggris, dan di Nottingham di Inggris juga. Video selesai difilmkan pada tanggal 6 Februari 2008, dan kemudian ditampilkan pertama kali pada tanggal 3 Maret 2008 di situs resmi Linkin Park.[6] Videonya di-upload di YouTube 1 hari kemudian.

Arigatou Gozaimasu To Wikipedia sebanyak-banyaknya^^!
Tunggu sharean aku selanjutnya yah ;)!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar