Senin, 29 Oktober 2012

Masjid Kobe-Shi, Jepang.

Moshi-moshi minna-san^^. Hajimasimashite? Pasti baik? amiiiin^^.

Saya akan menjelaskan majid Kobe di Jepang, karna saya juga ingin tinggal di kota ini karena penduduknya banyak orang Islamnya XD hehe!
Di Kobe Shi selain ada Matsuri Light yang memukau, juga kota yang sering di temukan hamba-hamba Allah SWT, orang-orang muslim, dan kebudayaan Islam lainnya :).

Nah sedikit info nih buat para muslimah yang ingin ke Jepang dan ingin tinggal di Jepang, kalau kebingungan cari masjid ya tinggal lah di Kobe karena kota ini termasuk banyak penduduk Islam yang menetap.



Kobe Masjid melayani komunitas Muslim dari Kansai. Hal ini terbuka untuk shalat lima waktu, dan dua Idul Fitri doa. Muslim bisa menghubungi kantor masjid tentang zakat, perkawinan Islam, pemakaman, dan rekomendasi untuk masalah-masalah Islam. Ada sekolah anak-anak dan ada juga kelas untuk orang dewasa.

Nama Jepang 'Kobe' dapat diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris sebagai 'Gerbang Allah', sehingga tidak mengherankan bahwa masjid pertama yang dibangun di Jepang didirikan di kota Kobe.


Pada awal abad kedua puluh, terutama setelah Perang Dunia Pertama, pedagang Muslim mendirikan kantor-kantor di Kobe. Mereka ingin mendirikan sebuah tempat di mana mereka bisa beribadah bersama, dan pada tahun 1928 mereka membentuk Komite Islam untuk Kobe. Mr AK Bochia pergi ke India untuk mengumpulkan sumbangan sehingga masjid bisa dibangun. Komunitas Muslim meningkat dalam ukuran selama ini, karena Muslim Turki banyak yang beremigrasi dari Rusia untuk menghindari efek negatif dari Revolusi Rusia.

Para Muslim Kobe mendapat izin dari Kaisar Jepang untuk membangun sebuah masjid dan konstruksi dimulai, dengan desain oleh arsitek India, didasarkan pada model tradisional Turki. Masjid Kobe telah selesai dan resmi dibuka untuk doa pada bulan Oktober 1935. Upacara pembukaan dihadiri oleh Walikota Kobe, yang dalam pidatonya kepada semua Muslim Kobe berkumpul di sana disebut Masjid Kobe sebagai 'Mekkah Jepang'. Deskripsi ini adalah yang paling tepat sebagai Masjid Kobe adalah mengumpulkan tempat untuk para pedagang Muslim dan pelaut dari seluruh dunia Muslim, dan berlanjut hingga hari ini untuk melayani spektrum yang luas dari umat Islam dari berbagai bangsa.

 

Saat ini, populasi penduduk terdiri dari diplomat, pengusaha, profesor universitas, dan pekerja perusahaan. Selain itu, populasi Muslim telah sangat ditambah dengan banyak mahasiswa dari negara-negara Muslim yang terdaftar di universitas, atau menghadiri kursus pelatihan.

Tunggu kelanjutan shareing saya tentang masjid-masjid yang terkenal di Jepang yah^^v
Wassalamualaikum Wr. Wb 

1 komentar: