Senin, 29 Oktober 2012

Tama Cat!

Moshi-moshi minna-san^^. Hajimasimashite? Tentunya baik bukan ;). Yah semoga Allah SWT selalu memberi kesehatan dan rizky yang melimpah untuk kita! amin ya rabb :).

Kali ini saya mau ngshare, ga jauh-jauh dari Jepang ataupun LP ko^^v.

Kali ini saya mau ngshare tentang kucing penjaga stasiun kereta api, simak terus yah^^.

 

Tama adalah seekor kucing tortoiseshell yang lahir dan hidup di stasiun kereta api Kishi yang tanpa kepala stasiun di Kinokawa, Provinsi Kishigawa, Jepang barat. Kucing ini bernama Tama. Kucing ini bisa mendatangkan pemasukan sampai 1,1 miliar yen atau sekitar Rp 99,18 miliar per tahun bagi sebuah kota kecil di Jepang.

Tama menjadi kepala stasiun lengkap dengan seragam perusahaan kereta api Wakayama. Kucing ini tampil di stasiun saat kereta api lewat, berjalan seperti layaknya kepala stasiun kereta api. Aksi Tama ini mengundang ribuan turis datang ke sana.

 



 

 

 

 

Tama juga disorot oleh stasiun televisi dan publisitas lainnya. Atas semua perannya ini, Tama hanya mendapat gaji dan bonus berupa makanan kucing yang hanya bernilai 280 juta yen per tahun. Padahal, Tama lahir dari seekor kucing yang tersesat, yang dibawa ke stasiun oleh tukang bersih-bersih dan kemudian dipelihara Toshiko Koyama, yang punya toko di dekat situ. Kondisi menguntungkan ini sudah berlangsung sejak Januari 2007.

Nah lucu bukan? pasti lucu dong :).

Saya ucapkan kepada pemilik blog yang saya copas lebih bermanfaat mempostkan pengetahuan, amin :)

sekian dulu minna-san! Wassalamualaikum Wr.Wb
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar